Rabu, 09 Februari 2011

nyungsep ke pabrik coca-cola ! :D

bayangin seekor semut jatuh ke toples gula.
atau... bayangin seekor musang nyasar ke kandang ayam.
atau... bayangin cinderella nyasar ke disney land
atau...


bayangin rara nyasar ke pabrik coca-cola! hah? ko bisa?


hell yeah beybeh, ngga tau kenapa, tiba2 wali2 kelas gue ngajakin anak sekelas buat jalan-jalan ke pabrik cocacola. kebetulan di padang ada pabriknya, tapi ngga gede2 amat, ngga segede pabrik coca cola yang di jalan mau ke bedugul ato yang di jakarta, ato yang di amerika.
emang bedugul di mana sih?
hah? hare gene nggak tau bedugul? kasiaaaan deh lo.


kata guru kimia (yang kebetulan wali kelas yang melahirkan ide untuk jj ke pabrik ini),
''anak-anak! kita jalan2 ke pabrik coca-cola supaya kalian ngerti tentang hidrokarbon! jangan lupa laporan yah~''
ohh yeah. ternyata ada udang di balik batu! ternyata ada ayam dibalik pintu! ternyata tikus mencret dalam sepatu! ternyata di dunia ini nggak ada yg gratis! jalan2 aja harus bikin laporan!


singkatnya cuma ada kendala tak berarti. akhirnya anak2 cibi pergi juga ke pabrik coca-cola. naik mobil sekolah. mirip bus tapi bukan bus, lebih kecil.
the brutal part is , mobil itu diisi sama 23 orang.


dadel, bu ida,
dan 21 anak cibi yang pas naik mobil berlagak kayak orang desa baru liat mobil. berlagak mual-mual kesempitan. ada yang pantatnya kepanasan, ada yang duduk, tapi yang dapet kursi cuma pantat sebelah kiri, ada yang mangku temennya walau nggak ikhlas, ada yang kegencet sampe pengen mencret, ada yang duduk di kursi plastik, ada yang pantatnya kesemutan, de-el-el.
pokoknya perjalanan ke sana bikin pantat olahraga.


well, pabriknya sih agak jauh. dadel juga nyetirnya pelan. padahal sepanjang jalan aku udah manas-manasin dadel buat nyeruduk inova lambat didepan. sekitar 45 menitan lah. akhirnya kita sampe.


di situ, kita disambut sama humasnya. apalah istiahnya, i dont care. nggak mungkin dong kita nyelonong masuk. kita dibawa ke auditorium. nonton video dulu. biasalah... perkenalan. biar si rara nggak jantungan liat mesin canggih. maklum, dokter hewan jauh. gawat kalo epilepsinya kumat.


abis itu kita di bawa ke pabriknya. di dalem pabrik nggak boleh motret. huuu! nyebelin! kamera nggak akan bikin coca-cola cepet basi kok~! tapi gue udah pernah sih liat beginian di acara discovery channel, lupa acaranya, kalo ga salah factory made, ato nggak how do they do it. ato mungkin iklannya doang. pkoknya pernah liat!
maklum, udah jarang nonton tv. indovision suka telat bayar.


 
woogghh!!! lotsov cola!! take steal as much as you can!

semuanya untukku!

hahaha, keluar dari pabrik kirta lewat labirin gitu lah, labirin dari krat2 coca-cola. tinggi bo. pengen gue panjat, tapi kata satpam ngga boleh. hahaha.
yaudah, akhirnya gue foto-foto doang. huu~


abis itu kita ke tempat pengolahan limbah. daerah situ boleh di foto. huuu, giliran yang jelek aja, boleh difoto! hiks hiks. katanya botol2 dicuci di situ, tapi kok ngga keliatan ada botol yah?




 
the chicken wants to suicide swim! udah nekat mau ngelompatin pager pembatas. sayang ketahuan.
  
sepatuku hanyut! aaah~ dasar nggak waras.

pokoknya di tempat pengolahan limbah itu bau. baunya mirip bau mulut rara kalo pagi2 belum sikat gigi, ewww! ya iyalah, namanya aja limbah coca-cola. kalo mau nyari limbah wangi, pergi ke pabrik baygon. atau molto. jangan kesini! hush hush


abis mengunjungi limbah, gue sama anak-anak lain main2 doang di kolam2 limbah itu. wkwkwkw, dasar sakit jiwa, mainan kok di kolam limbah. dasar masa kecil terlalu bahagia.


di belakang kolam limbah, ternyata pabrik coca-cola itu nanem tumbuh-tumbuhan juga. (ya iyalah ra, masa mau mayat yang ditanem?!)
dan kumatlah penyakit gue. gini lho kalo hewan dilepas ke hutan.





this picture might confusing you. ayam yang suka pisang. lebih mirip monyet?
  
kata chairman : ''ayok kita colong coca-colanya! buat oleh2!''
 

zzap! niat buruk chairman gagal. karna kesalahan teknis ia dikutuk jadi batu.
  abis foto-foto nggak jelas, kita balik lagi ke auditorium. sebelum masuk auditorium, kali ini kita dihadang sebuah kulkas besar. isinya coca-cola semua. katanya, boleh ambil sepuasnya. hahaha, terang aja anak-anak cibi langsung nyerbu. siapa sih di dunia ini yang menolak sesuatu yang gratis? apalagi makanan. nggak lama, kulkas besar tadi langsung kosong. sadis.


di auditoriumnya, kita nggak nonton video lagi. gue sebenernya udah agak capek, males bergerak, jadi gue duduk aja, sambil nahan ngantuk. trus kakak humas itu bilang gini


''adek adek ada yang mau ngasih kesan dan pesan nggak?''


ngga ada yang nyaut. gue juga males, capek. coca-cola gue udah abis, dan gue benci banget kalo bersendawa lewat idung, sakit, lebih sakit daripada ngupil pake tusuk gigi.
ternyata kakak itu pinter juga. dia ubah strategi.


''yang mau ngasih, ada hadiahnya lho. tapi hadiahnya rahasia. maju dulu!''
kakak itu senyum-senyum licik, mirip aditya herpavi di supermi 2 milyar. wkwkwk. insi udah angkat tangan duluan, pede banget, padahal perbannya di jarinya udah buluk (baca posting kemaren, seusai ujian...)
sekitar semenit, ngga ada yang ngangkat tangannya.


karna insi angkat tangan, gue angkat tangan juga. biarpun capek, tapi kalo denger kata hadiah, gue nggak pernah mau kalah.
anjrit, begitu gue angkat tangan, semua ikut angkat tangan! wtf?! kenapa sih kayaknya semua berkomplot supaya hidupku tak bahagia?


kk itu bingung. akhirnya dia nyuruh si chairman maju. delon maju, yeha, ya gitudeh, dia kalo pidato tipe serius banget. abis selesai ngomong dia dikasih kaos. kaosnya bagus!! gue juga mau! begitu delon selesai ngomong gue langsung angkat tangan sambil melototin kk humas itu, sambil ngebatin, ''kalo lu nunjuk orang lain, gue nginep di pabrik ini! biar kalian kapok!''
dan seperti yang gue duga, semuanya tunjuk tangan. karna kakak itu bingung, akhirnya kakak itu bilang gini.


''yaudah deh adik-adik, (cielah bahasa formal banget zeh!) kakak bakal bagi hadiah untuk siapapun yang duluan maju ke depan''


kakak itu belum selesai bilang ''depan'' , gue langsung lari ke depan kayak orang dikejer herder.
hahaha. bisa bayangin lah. gue emang brutal. kadang temen2 gue manggil gue ''si brutal dari goa hantu''


akhirnya kaos merah cantik itu jatoh ke tangan gue. ngga peduli kk itu ikhlas ato nggak ngasihnya, yang penting kaosnya jadi milik gue. kaos merah emang banyak dijual di pasar loak, bahkan kalo megawati kampanye, dibagiin gratis, tapi kaos yang tulisannya mirip sales coca-cola ini? udah pasti limited edition!


nggak kerasa, tiba2 udah jam 3 aja. akhirnya, anak cibi pun pulang.
oh yess, sebelum pulang, foto-foto itu wajib!
tapi sayangnya foto bareng2 itu masih di hpnya ara, males gue minta. tadi baterai low.




patung coca-cola di depan pabrik. fail! coca-cola itu warnanya item, bukan putih butek!


akhirnya kita  pulang deh. olahraga pantat lagi.


eniwei, ngunjungin pabrik itu asik lho. kita selalu dapet produk gratis. semoga studitur besok kita semua ke pabrik chitato. atau pabrik pringles. asal jangan pabrik nugget fiesta aja. bisa-bisa gue pulang dalam kemasan, hahaha


pulang dari pabrik, gue pulang ke rumah. trus siap-siap, soalnya bentarannya harus les matematika. iseng gue pake kaos suvenir tadi






bajunya kegedean! tapi gapapalah,siapa tau pas gede gue jadi sales coca-cola.
 
di tempat les gue diketawain sama temen-temen gue. ada yang minta. ada yang geleng2. yah elah..
hahaha, dasar orang jaman sekarang. gag bisa bedain barang limited edition sama barang pasaran! kaos distro gitu mah bisa dibeli. tapi kaos ini? langka, man! bahkan joger aja kalah langka, hahaha...
seriously, kaos ini gak pake gue cuci langsung gue pake. gue ngaku, gue emang (agak) jorok. hahahah...


pengalaman, pengalaman. hahaha
pabrik coca-cola keren!
but still, pabrik yang paling keren menurut gue adalah pabrik kata-kata joger. hahaha...

5 komentar:

  1. Langsung tekor pabrik coca-colanya itu ra,,, gara2 kamu dtg,,,

    BalasHapus
  2. aku mau bajunyaaaaaa (nyakar nyakar kulkas (?))

    BalasHapus
  3. @wayan : wkwkwkwkwkwk. siapa suruh ngundang-ngundang.

    mhcya : makanya... tebelin muka sedikit!

    BalasHapus
  4. Pengeeeen!

    pabrik kola jauh sih dari sekolah ko2
    karena terlalu hemat bensin (pelit)
    sekolah ko2 cuma tur ke pabrik percetakan, itupun cuma jalan kaki, soalnya pabriknya tetanggaan sama tetangganya sekolah, ckckck


    ko2 jga ada baju kola, cuma warnanya item
    dulu di kantin ada promo beli 10 kola dapet 1 baju.
    Anehnya, pas ada promo itu dompet temen2 ko2 tiba2 menipis secara misterius.
    Dan di tas ko2 tiba2 ada baju koka-kola!

    misteri yg lebih susah daripada Bigfoot.
    ckckck

    BalasHapus