Sabtu, 23 April 2011

Blackout?! oh my god!

temen-temen gue sering curhat ke gue. ''tinggal di jaman sekarang itu nggak enak ya ra, hiks, hiks, srottt!''
trus gue balik nanya. ''kok gitu sih? kenapa?'' <-- sok sok perhatian. cuih, hahaha
trus mereka jawab. jawabannya macem-macem.

si A bilang : ''soalnya harga cabe naik ra...''
si B bilang : ''soalnya ramalan shio gue nggak bgs... tahun ini love life gue suram,, aduh gmn nih ra...''
si C bilang : ''soalnya taun depan kiamat ra... gue nggak mau ketemu lagi ama lo di neraka... kapok... aduh, gue tobat, gue sembayang dulu ya... sana pergi, jangan gangguin gue!''

yang C ini... yakin banget sih gue bakal pergi ke neraka... nggak usah didengerin dibaca...

tapi bagi gue lain. menurut gue, kehidupan manusia paling enak ya sekarang. simpel aja sih. soalnya tahun ini gue masih idup ;) dan zaman ini udah ada listrik.

seriously, gue nggak bisa ngebayangin hidup tanpa listrik (dan oksigen, dan nasi, dan baju,), gue nggak sanggup bayangin diri gue hidup di jaman purba kayak di film 10.000 BC, walaupun pada akhirnya gue terkenal sepanjang jaman gara-gara jadi sampul buku cetak sejarah siswa kls 10 sma. thank god...

itu juga alesan gue kenapa gue benci yang namanya mati lampu

beberapa hari yang lalu, malem malem ini ceritanya. gue baru pulang les matematika. ujan deres banget, geledek nyamber-nyamber kayak zeuss main hompimpah sama betara indra.
kayak biasa, gue lagi di kamar melototin leptop, mama gue lagi main jelangkung sama adi (maksudnya ngajarin adi nulis tegak bersambung...), adik-adik gue yang cewek lagi nonton rebutan tv, dan papa gue lagi mandiin kura-kura piaraan gue di bali.

intinya, activity di rumah gue masih normal.. (yang normal maksudnya, udah biasa nggak normal),semua orang melakukan kegiatannya dengan baik, minus papa gue. papa gue lagi pulang kampung, ngerenovasi rumah gue yang udah nggak keurus di bali. mau nebang pohon kayaknya, secara katanya di bali udah ada wabah ulat bulu, dan halaman depan rumah gue di bali itu kayak hutan. sekalian mau bersihin rumah juga, secara mei nanti rumah gue mau dikunjungin temen-temen sekelas gue. cihuy~

lagi asik-asik begitu, tiba-tiba ada petir. gede banget petirnya, gue sampe terpaksa ngelepasin keyboard laptop gue cuma buat nutup kuping... dan tau- tau mati lampu.

you know what, gue paling benci yang namanya mati lampu di malem hari dan hari hujan, soalnya gue nggak bisa ngeliat apa-apa dan nggak bisa keluar rumah untuk beli lilin ato beli payung. aarrgh!

astrid sama gea sibuk nyari lilin, mama gue sibuk bertransformasi jadi ''pawang adi'', soalnya si adi ngamuk, minta lampu diidupin sambil nendang semua yang terjangkau sama kakinya. kayaknya kalo mama gue bisa manjat tiang listrik untuk ngidupin lampu, dia bakal lakuin, tapi apa daya tangga tak sampai~

yaudah, akhirnya semuanya ngumpul di ruang tengah, sumber cahaya cuma dari hp si astrid sama gea. hape gue selalu habis baterai, karna gue nggak pernah ngecharge, baru gue mau ngecharge, gue baru inget kalo mati lampu. dasar ndablek!

karna nggak ada yang dikerjain, akhirnya mama gue iseng, tadi siangnya dia dioleh-olehin kutek arab dari temennya yang baru pulang naik haji. itu lho, kutek yang kayak krim, trus ntar kalo kenak kuku jadi oren2 gitu. apa namanya, inai? pacar? whatever... gue nggak pernah ngurusin kuku, biasanya gue gigitin aja biar rapi.

berbekal senter dari hape gea dan hape astrid (yang sebenernya hape gue), mama gue melakukan ini.

yaampun mama! masih sempet-sempetnya

awalnya sih cuma mama gue aja yang pake. tapi abis itu adi ngeliat. dan dia juga pengen dipakein, malah maksa! ngejulurin kakinya gitu sambil nendang-nendang si gea minta dipakein inai itu, oh my god, adi, kamu kok membencong gitu sih!!  akhirnya terpaksa deh, si gea makein itu inai, gue sama astrid ngambil tiker buat alas, soalnya kalo adi yang make pasti belepotan kena karpet.

itu kaki adi! ohmayonaisse!!!!

akhirnya abis juga satu tube, semua pake, kecuali gue. inainya harus didiemin selama 24 jam untuk mendapatkan warna yang diinginkan, katanya sih gitu. tapi bulshit, gue pengen kuku mama gue jadi warna item, malah jadi oren.

mati lampunya lama... akhirnya semuanya ngungsi tidur di kamar mama gue. biasanya kalo papa gue ada, nggak boleh. akhirnya kamar mama gue persis kaleng sarden. dan paginya gue bangun, lampu udah idup, tapi kaki sama betis gue jadi oren-oren kayak memar gitu. aahhh, pasti kena krim kukunya mama gue!

syukur deh, mati lampunya nggak sampe pagi. pelajaran yang gue dapet : mati lampu bukan berarti nggak ada pekerjaan yang bisa dilakuin. ada kok. contohnya mama gue, dia bisa kutekan sambil gelep-gelepan. hebat kan.

eniwei, hari ini hari terakhir gue libur. oh tidak...
kemaren gue udah libur seminggu lebih, kakak kakak kls 3 sibuk nggigitin kuku pas ujian, gue asik-asik kutekan di rumah. miris ya. tapi yaudahlah, tahun depan giliran gue. semoga kk-kk itu lulus un. amin!

selama liburan, di diary gue, isinya hal-hal baik. liburan diisi dengan belajar, les, dan bikin peer. tapi prakteknya? liburan gue lebih sering tidur, ol fb, atau main, atau jalan jalan, atau nemenin adi terapi.



rencana belajar nggak dilakuin, tapi kalau main, iya :P

ooh iya lupa, beberapa minggu yang lalu, cya, bikinin gue ini. aduh, makasih ya ci! gue jadi malu... hahaha :''D


katany :mention 10 things about your crazy hobbies or attitude :)), aahhh micut, pasti dia pengen gue buka-bukaan aib, hahahah!

1. gue suka pakai sendal di skolah, ke sekolah pake sepatu, sampe di kelas gue buka sepatu gue trus pake sendal jepit punya cya yang ada boneka elmonya, sampe pulang...
2. gue suka kentut diem-diem. jarang ketahuan dan nggak pernah ngaku. hahaha, rara you disgusting
3. gue suka ketawa sendiri sama pikiran gue atau jokes gue sendiri. aneh emang..
4. gue kalo tidur, kadang ngiler...
5. gue sering lupa sama utang gue ke orang, tapi nggak pernah lupa otang orang ke gue... walaupun cuma 1000. jadi yang merasa, tolong bayar utangnya!
6. jangan sekali-kali ngajak gue nonton film horor. walaupun cuma di kelas, rame-rame, teriakan gue pasti paling gede dan mancing semua orang teriak. kayak waktu nonton phobia di laptop randi rame2 minggu lalu.

7. ada satu mbak-mbak kantin di skolah gue yang kayaknya ''gimanaaa gitu.'' jadi gue sering bikin dia sebel, di kantin, pokoknya nggak seru kalo nggak debat dulu sama dia. ya pura-pura mau ngutang lah, pura-pura mau bawa kabur belanjaan lah. hahaha

8. gue suka dengerin musik pake handsfree dengan volume full. pernah di skolah, pelajaran kimia. gue bosen karna materinya udah gue pelajari di les, jadi gue dengerin lagu. trus dengan teganya nindy bilang ''ra, kecilin!'' dan gue teriak ''APA?!'' karna gue pake handsfree volum full jadi gue nggak sengaja teriak. akhirnya gue ketahuan, dan disuruh ngerjain soal ke depan. hiks, untung gue bisa. sampe sekarang gue masih dendam! hahaha, just kidding, gue nggak pendendam. tapi gurunya pendendam, sejak hari itu, gue jadi orang paling sering ditunjuk maju ke depan kalo pelajaran kimia! aaaaaa! dosa apa aku!

9. apa lagi ya kebiasaan gue... oh iya, gue suka bersih-bersih rumah, kamar, de el el... gue suka nyuci piring, ngepel, berkebun...
10. gue tukang boong. yang nomer 9 itu gue boong, percayalah!

yesss, done! thank you cya, wkwkwkwk! i love you, tapi aku lebih sayang diriku, wkwkwk. once again, thank you! i appreciate it!

hh, kayaknya abis ini gue harus bikin peer biologi,bahasa, sama bahasa inggris gue. hiks... (nangis sambil bikin peer)

10 komentar:

  1. ngeeeeeeeeeeeeeeeeekkk ~
    sejak kapan zeus ama batara indra temenan. ¬_¬"

    habis baca silahkan di komen :D
    yang baik hati berkomen, semoga anda masuk surga :)
    yang baca tpi malas komen, semoga anda masuk angin >:P

    alhamdulilah gak masuk angin.. xD

    BalasHapus
  2. wkwkwkw, sejak musim hujan...

    wkwkwk, terimakasih sudah komen, karna kalau nggak komen emang bakal masuk angin...

    eh, akhirnya nuansa bebasnya diupdet..

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk orang gila ​​ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ

    BalasHapus
  4. paan update.. :x
    no comment buat update blog kali ini dah.. hahaha

    BalasHapus
  5. wkwkwk, klo di kosanku mati lampu bener2 gelap, biar siang ato malem ttep gelep gt
    buka mata kek masih nutup mata, pkoknya blank item. Ato harus beli kutek jga ya biar ad kerjaan klo mati lampu? wkwkwkwkwk

    wah2, trnyata kta bnyk prsamaannya ya ra, wkwkw, kmu tdur kdang ngiler. ko2 klo ngiler psti tdur, nmer 2,3,5,10 jga sama, wkwkwkwk

    BalasHapus
  6. rara, ohmayyonaisse nya boleh wery pinjem gak?

    BalasHapus